Monday, May 22, 2006

SPIRITUALITAS YDC

YDC BERBELA RASA

Para YDCer terkasih, sebagai putra-putri pater Dehon tentu kita merasa sangat prihatin dengan peristiwa Bencana alam di Yogyakarta, seperti Yesus yang "tergerak Hatinya oleh belas kasihan" melihat penderitaan sesama. Semangat Cinta, Siapsedia dan Korban yang kita perjuangkan mendorong kita untuk mewujudkan belarasa kita tersebut dengan aksi-aksi konkrit.

Kami percaya, rekan-rekan YDC secara pribadi ataupun bersama-sama sudah mendoakan saudara-saudara kita yang sedang menderita dan mengalami banyak kesulitan tersebut. Selain itu saya mengajak rekan-rekan YDC untuk membangun solidaritas kita terhadap mereka dengan cara-nya masing-masing sesuai dengan kemungkinan yang bisa kita buat.

Kami sudah mendengar rekan-rekan dari Jakarta sudah mengirim relawan untuk terjun langsung ke lapangan, membantu mereka yang menderita. Dari Palembang juga segera akan menyusul. Hal itu sangat kita puji dan kita dukung.

Para YDCer yang lain kami berharap dengan giat mengadakan penggalangan dana di tempat masing-masing dan dana tersebut akan kita salurkan melalui rekan-rekan kita yang ada di Yogya (melalui Skolastikat SCJ).

Rekan-rekan Palembang, selain menggalang dana di Paroki-paroki, akan mengadakan "Happening Art" di tempat umum dalam rangka penggalian dana tersebut.

Kami berharap, seluruh YDCer terlibat dalam aksi solidaritas ini, dengan cara masing-masing, walaupun sedikit dan kecil. Kita ingat persembahan si Janda Miskin, bukan banyaknya sumbangan yang penting, tetapi keterlibatan hati...

Mari kita bersehati, bersama Tuhan Yesus dan Romo Dehon, solider dan membantu sekuat tenaga dan akal budi kita, meringankan beban penderitaan sesama kita yang menderita..

Tuhan memberkati usaha dan niat baik kita.

Salam YDC..

VISI YDC

YOUTH DEHONIAN COMMUNITY ADALAH
KAWULA MUDA KRISTIANI YANG
BERSATU DALAM PERSAUDARAAN
MEMPERJUANGKAN TEGAKNYA
KERAJAAN HATI KUDUS YESUS
DALAM GEREJA DAN MASYARAKAT
DENGAN SEMANGAT
CINTA, SIAP-SEDIA DAN PENGURBANAN
MENURUT TELADAN PATER DEHON

Rekan-rekan ini draft VISI YDC, tolong dikomentari..