Thursday, August 02, 2007

SEKILAS INFO


YDC.....?
Teman-teman yang terkasih, tak terasa sudah satu bulan kita melewati pertemuan YDC II di La Verna Lampung. Buah-buah jejaring makin dirasakan. Dan buah itu semakin menegaskan beberapa gerakan yang akan dan sedang dijalankan.

1. Keterlibatan dengan gereja lokal
teman-teman dari YDC Palembang terlibat dalam pembuatan CD lagu rohani. Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Palembang dalam hal ini yang mengkoordinir. di sana kita bekerja bareng dengan teman-teman dari SMK Xaverius, SMA 3 Xaverius, OMK Plaju dsb.

2. penyebaran Semangat YDC
Semenjak pertemuan di La Verna Belitang menjadi wilayah incaran untuk sosialisasi YDC selanjutnya. Sejauh ini Tegal Sari sudah menyediakan diri untuk didatangi. maka dalam rangka ini beberapa teman YDC-er akan live in di sana. Sekaligus mensurvei tempat untuk pertemuan nasional yang rencananya diadakan tahun 2008. semoga setelah itu kita bisa beranjak ke wilayah Jambi dan sekitarnya.

3. Pembuatan buka pegangan YDC
dalam pertemuan di La Verna juga diharapkan dibuat semacam buku pegangan untuk para YDC-er yang berisi tentang identitas, kebiasaan, sejarah YDC dsb. Untuk sementara sedang diolah. Mohon dukungannya.

4. database
bagaimana tentang pembuatan database YDC? sejauh ini format sudah ditawarkan tetapi perkembangan belum termonitor.

5. malam reboan
masih berjalan dengan beberapa teman yang terus setia hadir. Beberapa topik lebih menyoroti "Belitangensis" karena saat ini memang wilayah Belitang yang menjadi incaran sosialisasi YDC.

6. adorasi minggu
memang pernah menjadi pertanyaan kenapa adorasi diadakan pada hari minggu bukan hari yang lain. sejauh ini memang menyangkut alasan waktu. Tetapi kami harapkan teman-teman tetap tekun menjalankannya. Misalnya dengan menggunakan doa litani Hati Kudus seperti yang dilakukan beberapa wilayah di Palembang.

demikian kabar-kabur tentang YDC.

Vivat Cor Jesu!

2 Comments:

At 7:54 PM, Blogger aryo said...

malem! pada ke mana neh?katanya mo bahas masalah tegalsari?

 
At 7:57 PM, Blogger aryo said...

tombo ngantuk!

 

Post a Comment

<< Home