Sunday, September 23, 2007

KABAR UNTUK YDC-ER

Vivat cor Jesu…
Teman-teman yang terkasih, harapan kami kalian semua baik. Tetap ekspresif dan jatuh cinta pada semangat P. Dehon. Sementara kami di Palembang sehat namun agak lelah karena kegiatan berturut-turut seperti sosialisasi YDC di Gumawang dan Tegal Sari.

Gumawang lautan YDC
Gumawang di luar dugaan yang hadir mencampai 250-an orang muda. Kegiatan sosialisasi memang bersifat “dadakan” karena tanpa persiapan yang lama. Berawal dari lemparan seruan bahwa Gumawang akan menjadi tempat PerNas YDC. Gumawang selalu ada di kepala kami. Bagaimana YDC bisa hadir di sana.

Pada tanggal 25 Agustus yang lalu Rm. Kristianto bertemu dengan beberapa pengurus OMK Gumawang. Muncullah kesepakatan bahwa YDC siap hadir bersama pada kegiatan ekaristi Orang Muda pada tanggal 8 September. Dengan persiapan ala kadarnya karena harus terpotong dengan kegiatan tahbisan SCJ terjadilah: YDC mengunjungi teman-teman OMK Gumawang.

Harus diingat bahwa sebelumnya 6 YDC-er (mereka yang melakukan Ekspedisi TESA) telah mampir dan terlibat dalam pembicaraan dengan teman-teman di sana. Bahkan sempat ada kegiatan bersama OMK.

Kegiatan sosialisasi YDC tanggal 8 september dihadiri teman-teman YDC dari Palembang. Mereka menuju Gumawang hari Sabtu sore. Ada 15 YDC-er dan 2 imam. Kegiatan baru berlangsung pada hari Minggu. Dimulai dengan dinamika kelompok yang dibintangi oleh Didik CS dipuncaki dengan perayaan Ekaristi. Beberapa lagu gubahan YDC ditampilkan.


Kaderisasi dan Sosialisasi YDC di Tegalsari
Persiapan untuk kaderisasi telah jauh dibuat sejak bulan Agustus awal. Setelah camping OMK di komplek pastoran Tegalsari tercetus untuk ditindaklanjuti dengan kaderisasi. Rencana yang dibicarakan dilanjutkan dengan live in YDC-er dari tanggal 23-25 Agustus 2007. Agus Mandra (Jakarta), Wisnu (Pringsewu), Fita (Pringsewu), Okta (Palembang), Winarno (Palembang).

Pada tanggal 13 September, rm. Wahyu, rm. Krist, rm. Een, Sahala, Wisnu dan Rio menangani kaderisasi 31 OMK. Mereka adalah utusan tiap-tiap wilayah. Kaderisasi diselenggarakan di Catur Tunggal, Pematang Panggang. Sebenarnya wilayah ini sudah termasuk Mesuji –Lampung. Tetapi secara teritorial masih menjadi bagian keuskupan Agung Palembang. Kaderisasi dilangsungkan di tengah-tengah komplek rumah umat. Sehingga kami menyebut desa tersebut sebagai Kampung YDC.

Kegiatan tidur, mandi, makan dibuat di antara umat. Memang di sana miskin signal, miskin air, dan miskin listrik. Tetapi di sana kaya Cabe dan cinta.

Sosialisasi melanjutkan kaderisasi. Kegiatan dihadiri 110-an peserta. Mereka datang dari Lampung dengan menggunakan 7 motor dan 1 mobil. Sementara dari Palembang menggunakan 3 mobil. Teman YDC dari Jakarta 3 orang bergabung bersama teman YDC dari Palembang. Kegiatan hanya sehari dimulai sabtu sore tanggal 15. Ditutup ekaristi pada tanggal 16 September 2007.

Bagaimana tanggapan mereka? Silahkan SMS mas bambang….hehehee

Kepengurusan Nasional
Di sela-sela kesibukan sosialisasi YDC di Tegal Sari, para coordinator berkumpul dan memutuskan hasil berikut:
Jendral YDC : Mas Nugraha (dari Pringsewu)
Wakil Jendral : Agus Mandra (dari Cilandak)
Sekretaris : Cicit alias Lusia (dari Pelembang)
Bendahara : Kartikasari (dari Pamulang)


YDC relawan gempa di Bengkulu

Hari Minggu 23 September 2007, 2 YDC-er berangkat menuju Bengkulu untuk menjadi relawan membantu korban Gempa. mereka adalah Sahala dari Paroki st. Petrus Kenten dan Diandri dari Indralaya. Mereka akan berkoalisi dengan pastoran Bengkulu. Kita dukung dengan doa kita…kalau hendak mengirim bantuan silahkan.

Rencana selanjutnya?
Jakarta kami menanti panggilanmu!

1 Comments:

At 10:39 AM, Blogger cika said...

This comment has been removed by the author.

 

Post a Comment

<< Home